Yesus Kristus

Siapa itu Yesus Kristus? Banyak orang akan mengakui Yesus sebagai orang baik, guru yang agung, atau bahkan sebagai nabi Tuhan. Semua ini memang benar, tapi tidak betul-betul menjelaskan siapa Dia sebenarnya. Alkitab memberitahu kita bahwa Yesus adalah Allah menjadi manusia (lihat Yohanes 1:1-14). Allah datang ke dalam dunia ini untuk mengajar kita, menyembuhkan, memperbaiki kita, mengampuni kita, – dan mati bagi kita! Yesus Kristus adalah Allah, Sang Pencipta, Tuhan yang berkuasa. Sudahkah engkau menerima Yesus ini?

Apa itu Juruselamat dan mengapa kita membutuhkan Juruselamat? Alkitab memberitahu kita bahwa kita semua telah berdosa, melakukan hal-hal yang jahat (Roma 3:10-18). Sebagai akibat dari dosa kita, kita pantas menerima murka dan penghakiman Tuhan. Satu-satunya hukuman yang pantas untuk dosa melawan Tuhan yang kekal adalah hukuman yang kekal (Roma 6:23, Wahyu 20:11-15). Itu sebabnya kita membutuhkan Juruselamat!

Yesus Kristus datang ke dunia ini dan mati menggantikan kita. Kematian Yesus, sebagai Allah dalam wujud manusia, adalah pembayaran yang cukup untuk dosa-dosa kita (2 Korintus 5:21). Yesus mati untuk membayar dosa-dosa kita (Roma 5:8). Yesus membayar harga yang harus kita bayar sehingga kita tidak perlu membayarnya. Kebangkitan Yesus dari antara orang mati membuktikan bahwa kematianNya sudah cukup untuk membayar hutang dosa kita. Itu sebabnya Yesus adalah satu-satunya Juruselamat (Yohanes 14:6; Kisah Rasul 4:12). Apakah engkau percaya kepada Yesus sebagai Juruselamatmu?

Apakah Yesus Juruselamat Anda secara “pribadi?” Banyak orang memandang keKristenan sekedar sebagai ke gereja, melakukan upacara-upacara Kristen, dan tidak berbuat dosa. Itu bukan keKristenan. KeKristenan yang sejati adalah hubungan pribadi dengan Yesus Kristus. Menerima Yesus sebagai Juruselamat Anda secara pribadi berarti menempatkan iman dan kepercayaan Anda secara pribadi kepadaNya. Tidak seorangpun dapat diselamatkan karena iman orang lain. Tidak ada yang dapat diampuni karena melakukan kegiatan-kegiatan tertentu. Satu-satunya cara untuk diselamatkan adalah dengan secara pribadi menerima Yesus sebagai Juruselamat Anda, percaya pada kematianNya sebagai pembayaran dosa Anda, dan kebangkitanNya sebagai jaminan hidup kekal (Yohanes 3:16). Apakah Yesus adalah Juruselamatmu secara pribadi?

Jikalau Anda mau menerima Yesus sebagai Juruselamat Anda dan menerima pengampunan dari Tuhan, berikut ini adalah sebuah doa yang dapat Anda doakan. Ingat, sekedar mengucapkan doa ini atau doa-doa lainnya tidak akan menyelamatkan Anda. Hanya percaya kepada Yesus yang akan menyelamatkan Anda dari dosa. Doa ini adalah sebuah cara untuk mengungkapkan kepada Tuhan bahwa Anda beriman kepadaNya dan untuk berterima kasih kepadaNya untuk keselamatan yang Dia sediakan bagi Anda. “Tuhan, saya tahu bahwa saya telah berdosa kepadaMu dan pantas untuk dihukum. Namun Yesus Kristus telah menanggung hukuman yang seharusnya saya tanggung sehingga dengan beriman kepadaNya saya dapat diampuni. Saya berbalik dari dosa-dosaku dan percaya kepadaMu untuk diselamatkan. Terima kasih untuk anugerah dan pengampunanMu yang indah – karunia hidup kekal! Amin!”

Artikel ini adalah saduran dari sini, untuk diskusi dan pertanyaan, boleh comment langsung di blog ini atau email ke anthony.pofasilkom@gmail.com GBU All!

8 thoughts on “Yesus Kristus

  1. Yesus adalah tokoh dongeng dari jazirah timur tengah. Dibuat oleh sekumpulan seniman teater yang cerdas seperti Lukas, Markus, Thomas,dll.
    Mengisahkan cerita kepahlawanan yang luar biasa, menembus nalar sifat Tuhan. Seperti dongeng kepahlawanan lainnya, ia dibekali kesaktian misalnya membuat burung emprit dari batu, mengobati kebutaan tanpa metode operasi, menyembuhkan lemah syahwat, dll.

    Kesaktian juga dibekali pada Superman, Spiderman, Herkules, dll. Tanpa dibekali kesaktian, dongeng Yesus tidak menarik

  2. Memang bagi orang yang belum mengenal siapa Yesus dapat berkata sesuka hatinya, namun itu tidak mengubah siapa Yesus Kristus sebenarnya. “Matahari tetap bersinar walaupun orang buta tidak mengakui adanya sinar itu”. Dulu saya juga buta dan tidak mengenal Yesus, tapi oleh anugrahNya saya dicelikkan untuk melihat betapa besar kasihNya bagi manusia dan bagi saya secara pribadi. Yesus bukan tokoh dongeng, karena Ia bukan tokoh buatan manusia. Keberadaannya di muka bumi ditandai dengan tempat dan benda bersejarah.

    Ia rindu semua orang diselamatkan dengan percaya dan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Saya juga rindu agar orang-orang yang membaca artikel ini dicelikkan sehingga dapat menerima anugerah keselamatan itu.

  3. Yesus adalah khayalan alam bawah sadarmu. Ia adalah karya dongeng kelompok orang-orang cerdas seperti Matius, Yohanes, dll. Seperti cerita jadul, si Yesus juga sakti seperti Bandung Bondowoso, Hercules, maupun Samson.

    Konon, jika Yesus gagal dibunuh oleh Pilatus di jaman itu, Yesus akan dilahirkan lagi tahun 1973 di Irak dan dibunuh oleh George Bush. Hal ini karena skenario Tuhan yang terbunuh wajib ada.

  4. Yesus itu Tuhan, jelas. Mungkin untuk teman2 yang belum mengenal Dia. Dia itu bukan seperti itu, karena Yesus itu sudah di nubuatkan, bahkan dari dahulu. Ini yang akhirnya butuh anugerah dan pengertian tentang sosok Yesus itu. Hampir semua dari zaman Musa, bahkan Adam, hingga Yesus lahir, semua itu memuat tentang Yesus. Sama seperti Mimi, saya pun mengerti ketika saya tahu bahwa saya tidak bisa berbuat apa-apa(dalam salah satu kesulitan terbesar dihidup saya). Itu yang akhirnya membuat saya mengerti dan mengenal kasih Tuhan Yesus.

    @Kasmiyati
    Tentunya saudara/i mempunyai alasan yang logis mengatakan seperti itu.(no offense) Dari mana anda tahu hal tersebut, apakah anda punya alasan, dan dari mana sumber itu?

  5. Dan nubuat dari zaman Adam hingga Yesus lahir. Itu bukan berdasarkan pikiran, atau “kebetulan sama”. Semua itu rancana Allah, sehingga terlihat ke-konsisten-an. Memang saya tidak dapat menjelaskan secara baik tentang hal itu, karena mustahil manusia membuat hal (ke-konsisten-an) tersebut.

  6. tmn2 semua, marilah kita sama2 menyadari, bahwa forum diskusi seperti ini sudah terlalu banyak di berbagai belahan dunia, dan selalu saja menjadi debat kusir yang ga ada ujungnya,marilah kita mengerti satu hal yang penting “Ketidak percayaan tidak bersumber dari kognitif tetapi berasal dari hati.” bagi yang mau ngerti tentang Yesus melalui blog ini, marilah kita membuka hati kita, kalau tidak ya, terserah. pilihan di tangan anda, anda yang memutuskan.karena hal2 yang rohani tidak bisa dijelaskan sampe puas oleh hal2 yang fana.bukalah hati selama masi ada kesempatan

  7. klo menurut aq Yesus Kristus adalah nama dari Allah kita yang dahulu digembor2kan sebagai Yahwe.klo memang yahwe itu Allah terus kenapa Yesus Kristus adalah nama segala nama dibumi dan di surga. karena itu jika qm orang yang belum percaya ma Yesus Kristus sekarang percayalah sebab agama tidak akan pernah dapat menyelamatkan kamu untuk dapat berhak masuk dlam kerajaan surga. Akan tetapi jika qm percaya ma Yesus Kristus maka berbahagialah sebab hanya Yesus Kristus Yang dapat menjajikaan hidup kekal. Buat qm yang belum mengenal DIA maka kenallah DIA sebab Yesus Kristuslah yang empunya kerajaan surga dan dunia, hanya Yesus Kristus yang akan datang kedua kalinya ke dunia untuk menghakimi dan memusnahkan neraka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s