RINGKASAN PJ AWAL SEMESTER



11 Februari 2011

PJ pertama semester ini dibuka dengan games seru untuk saling mengakrabkan jemaat satu sama lain, mengingatkan pentingnya persekutuan, dan mencairkan suasana setelah liburan panjang. Adapun games yang dimainkan ialah :

1.      Number Boom

Jadi jemaat membentuk lingkaran, dan secara bergantian menyebut angka secara berurutan. Tapi, untuk setiap angka kelipatan dari angka yang ditentukan dan angka yang mengandung angka yang ditentukan, teman-teman harus menggantinya dengan menyebut kata “Boom”. Jika ada yang salah, dia harus keluar dari lingkaran dan ke tengah. Kemudian, permainan dilanjutkan lagi dengan mengulang dari angka 1 dan dengan angka yang berbeda.

Hal yang dapat kita pelajari dari games ini ialah :

“Kita kan harus selalu siap siaga tuh, kalau kita lengah sedikit aja, bisa-bisa kita salah sebut. Nah begitu juga dengan kehidupan perkuliahan kita. Walaupun semester ini baru dimulai, jangan samapai teman-teman lengah dan tidak waspada, bersantai-santai karena masih belum banyak tugas. Kita harus tetap siap siaga supaya ga menyesal pada akhirnya,” ungkap MC (Rina Akta).

2.   Sambung Kata

Permainan dimulai dengan seorang menyebut satu kata, kemudian orang berikutnya melanjutkan kata tersebut. Misalnya orang pertama menyebutkan “Saya”. Orang yang kedua harus menyebutkan “Saya makan”. Orang ketiga harus menyebutkan “Saya makan ikan”,dst

Hal yang dapat kita pelajari dari games ini ialah :

“Nah, kalau dari games kedua, kita kan harus memperhatikan dan mengingat apa yang dikatakan teman-teman sebelum kita supaya kita juga dapat membentuk kalimat yang baik dan benar. Begitu juga dengan keadaan persekutuan kita. Masing-masing individu ibarat sebuah kata, yang artinya mungkin kecil, tetapi kalau dipadukan dapat membentuk kalimat-kalimat yang mempunyai berbagai macam arti,” ungkap MC (Feraena Bibyna Ginting Manik).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s