Above all sung by Hindi

Saat tadi pagi sedang sibuk-sibuknya di kantor, gw mendengar sesuatu yang familiar di kuping. Seorang rekan kerja gw bernama Velroy (orang India beragama Hindu) sedang menyanyikan sesuatu yang familiar sekali di kuping gw. Kira-kira gw bertanya demikian:

Velroy, what’s that you’re singing?

Dan dia jawab kira-kira seperti ini:

It’s a hymn. You know that?

Singkatnya, gw minta lirik lagu itu ke dia dan dia malah menawarkan 4 album (per folder) hymns : First Love by Paul Baloche, Many walks one road by Christophil, Center of My Universe by Michelle Tumes dan Open the eyes of my heart by Paul Baloche.

Above all powers
Above all things
Above all nature and all created things
Above all wisdom and all the ways of man
You were here before the world began
Above all kingdoms
Above all thrones
Above all wonders the world has ever known
Above all wealth and treasures of the earth
There’s no way to measure what You’re worth

Chorus
Crucified
Laid behind the stone
You lived to die
Rejected and alone
Like a rose trampled on the ground
You took the fall
And thought of me
Above all

Sembari menunggu proses copy & paste, dia bertanya sesuatu yang penting buat gw.

Do you know scriptures?

Karena dia bertanya sambil menunjuk kepalanya lewat sampin, jadi ya gw pikir maksudnya ‘hafal ayat alkitab?’ ya gw jawab aja

Not really

Dan dia bilang lagi demikian

I know some scriptures

Lalu tersenyum dan membuat gw bertanya lagi

How do you know?

Dia jawab

I just read bible

Okelah. gw duduk lagi di bangku gw sambil merenung
*malu*

updated:
Weits, entar dulu. masa postingan gw jadi ngegantung begini?
ya jadi.. setelah gw cermati lagi kata-kata lagu diatas (coba kalian cermati juga) ternyata lagu ini bukanlah lagu yang bisa dimaknai secara sekuler.
Bait pertama dengan jelas menggambarkan kebesaran Allah diatas segalanya. Lalu pada chorus, Allah yang begitu besar itu turun dan menjadi tertolak (rejected) diantara ciptaan-Nya.
Dengan menyanyikan lagu ini secara sadar, kita mengakui kebesaran Allah dan dan mengagumi Dia yang, dari tahta kebesaranNya, mengosongkan diriNya dan mati di atas kayu salib karena dosa manusia.

Semoga besok masih banyak kesempatan lagi buat ngobrol-ngobrolšŸ™‚

One thought on “Above all sung by Hindi

  1. Crucified
    Laid behind the stone
    You lived to die
    Rejected and alone
    Like a rose trampled on the ground
    You took the fall
    And thought of me
    Above all

    The great Lord think about us.
    So do we?

Tinggalkan Balasan

