pdkT = pastikan dia kehendak Tuhan

halo..halo semuanya,, akhirnya ringkasan PJ hadir kembali…
mohon maaf ya karena vakum sekian lama…
silahkan menikmati ya ringkasan PJ nya.. smoga Tuhan memberkati kita semua..
dan kita semakin hari semakin bertumbuh dalam pengenalan akan FirmanNya..
Tuhan Yesus memberkati kita semua…🙂
dibawah ni ringkasan PJ minggu kemaren 15 Februari 2008,, masih dalam suasana Valentine day gt d… jadi temanya disesuain buat para jemaat yang lagi mulai nyari, dalam perjuangan mendapatkan,, yang lagi bergumul berat (^^’) , atau yang telah mendapatkan teman idup ;p
Yeremia 29:11 = “sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah Firman Tuhan yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan padamu hari depan yang penuh harapan.”

ya, Allah mengetahui rancangan yang baik untuk hidup kita karena Dialah yang merancangnya. Dan rancangan yang paling penting dalam hidup kita adalah rancangan teman hidup, yaitu yang akan menemani kita menghabiskan hidup kita didunia ini.
pengamatan melalui kehendak Tuhan
jangan jadi orang yang posesif, yang mengharapkan terus seseorang yang sebenarnya tidak mungkin, misalnya dia sudah punya teman hidup, atau dia tidak satu kepercayaan dengan kita.

Mencari pasangan hidup adalah suatu proses, bukan sesuatu yang instan…
tahapan-tahapan dalam proses itu antara laen:

  1. berdoa: amsal 3:5-6 = “percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”
  2. menuai dari apa yang telah kita taburkan,, berkaitan dengan karakter kita, disaat kita menyukai seseorang, taburkan hal-hal yang baik buatnya.. membantunya, atau apa saja,, tetapi harus diingta bahwa saat kita melakukan kebaikan padanya, jangan sekali-kali mengharapkan balasan,, dengan hati tulus berbuatlah kebaikan.. sehingga apapun yang terjadi nanti, apa kita diterimanya ataupun tidak kita tidak terlalu terluka karena kita melakukannya dengan tulus..
  3. dalam roma 12:2 = “janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”
  4. bergaul dengan baik.. bergaul dengan siapa saja, saat dekat sama seseorang, kenali juga teman2nya,, dengan begitu bisa lebih mengenalnya dari temen2nya, kamu juga bisa berbagi Firman Tuhan dengan temen2nya… atau saat nanti kamu ga dapetin dia, masih da temennya yang lain yang bisa kamu deketin (hahahaha,, ga lah, bcanda…)
  5. Bertumbuh dalam iman. Saat kita dekat dengan seseorang, mendekati seseorang, ataupun sudah memiliki hubungan pacaran dengannya, apakah kita mengalami pertumbuhan iman? apakah kita semakin rajin membaca Firman Tuhan dan berdoa padaNya? apakah kita saling mendukung dengan pasangan kita untuk bertumbuh? kalo ga, berarti kamu harus segera melakukannya, atau kalo ga bisa bertumbuh tinggalin saja, dia bukan pasangan yang cocok denganmu.

bagaimana dengan kriteria pasangan hidup yang baik menurut Alkitab?
dalam kejadian 2:18 = Tuhan Allah berfirman: “tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”
dari ayat tersebut, Allah ga ingin manusia merasa kesepian, semua orang butuh teman hidup. dan sepadan artinya keduanya percaya kepada Kristus, keduanya, bukan salah satu!!! sepadan juga berarti memiliki visi dan misi hidup yang sama, style kehidupan yang sama, dan tentunya direstui oleh kedua orangtua.

mengenai kekudusan dalam berpacaran.. kita sebagai orang yang percaya pada Kristus harus menjaga sikap dalam berpacaran…
suatu hubungan pacaran tidak kudus lagi saat si cowo terangsang…
terakhir, muncul perasaan suka yang baik dan benar menghasilkan pacaran yang baik, sehingga dapat menjaga kekudusan berpacaran, bertumbuh dalam iman, dan memberi dengan tulus…

Filipi 3:10 = “yang kukehendaki adalah mengenal Dia dan kuasa kebangkitanNya dan persekutuan dalam penderitaanNya, dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s