Pergumulanku telah terjawab.

Dulu, PMB 2003, kita (maba 03) disuruh bikin web. html biasa.
Mas Rudi (2000) mengajak gw, Hermond, Freddy,, (siapa lagi ya?) untuk diajarin sedikit pake Microsoft FrontPage di Wisma Cornellius.
Nah, waktu kita lihat-lihat tumpukan CD software diatas meja, gw masih inget waktu itu Rudi bilang begini:

“CDnya bajakan sih, ini masih pergumulan aku sih sampai sekarang.”

hemh.. waktu itu gw bingung banget. maklumlah, megang komputer aja cuman di SMA, itu pun diajarin Ms Paint dan Excel. jadi gw gak tahu menahu tentang lisensi. Sampai kemarin, gw tahu pun itu dosa, tetap aja gw gak bisa lepas dari XP Proffesional, Paint, Heart, Pinball, terutama Office.

Nah, udah tahu kan kira-kira arah pembicaraan gw kemana?
Yup! buat yang masih mahasiswa pasti tahu acara Microsoft Installation Festival 2007 yang diadain di Fasilkom.

Gw mau ngomongin baik buruknya ideologi apa yang dibawa Microsoft. Memgw ngomong ini boleh dibilang karena gw juga turut serta dalam berjuang, menerangkan kepada Pak Nizar yang sudah mendaftarkan Fasilkom dalam program MSDN AA sejak tahun 2005 tapi tidak tahu kegunaannya sehebat apa.

Tapi gw bersyukur banget, acara ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga, mahasiswa Fasilkom angkatan 2007 nanti tidak akan mengalami pergumulan yang sama dengan seniornya 7 tahun silam.

Tinggalkan Balasan

